Overview

Berdasarkan hasil riset terhadap seluruh perusahaan yang pernah kami tangani, ditemukan bahwa 58% karyawan sangat terbuka untuk pindah ke perusahaan lain. Hasil ini menunjukkan bahwa lebih dari setengah karyawan klien kami setidaknya sempat mempertimbangkan untuk pindah ke perusahaan/organisasi lain dalam hidupnya.

Hal ini tentu akan membuat bagian sumber daya manusia (HRD) perusahaan sangat khawatir, mengingat besarnya investasi yang dikeluarkan untuk wawasan, skill dan kinerja para pegawainya.

Temuan ini membuat High Performa bergerak untuk dapat menemukan informasi untuk membantu Klien membangun hubungan yang berkelanjutan dengan karyawannya; cara mencegah karyawan untuk meninggalkan perusahaan; serta langkah-langkah yang perlu Klien ambil ketika seorang karyawan meninggalkan perusahaan.

Selain agar karyawan menetap, melakukan manajemen performa dalam perusahaan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja.

 

Deliverables

High Performa akan membantu perusahaan (klien) agar mampu menjaga orang yang tepat tetap berada di perusahaan (keeping the right people stay).

Aktivitas yang akan dilakukan diantaranya:

  1. Program meningkatkan keterlibatan karyawan dan retensi karyawan (Employee Engagement & Retention);
  2. Membantu mengelola manajemen pengakuan karyawan (Employee Recognition);
  3. Memfasilitasi dan membangun Manajemen Kinerja (Performance Management);
  4. Membantu pembuatan alat monitoring dan pengawasan kinerja (Supervision);
  5. Pembuatan norma dan kontrol Disiplin (Discipline) karyawan;
  6. Membantu menghadapi cara Pemberhentian (Termination) kerjasama dengan karyawan; termasuk juga bagaimana melakukan wawancara pemutusan kerja (Exit Interviews).