Meet Our Trainer

Harri Firmansyah

High CLass response designer

 

Harri Firmansyah adalah seorang trainer yang memulai karirnya pada tahun 2007. Ia dikenal sebagai High Class Response Designer dengan Masterpiece Modul High Class Response yang dimatangkan pada tahun 2015 melalui program TEMPA (Inkubator Business bagi para Trainers dan Praktisi Bisnis Training Led By Indrawan Nugroho). Masterpiece Modul High Class Response ini hadir sebagai hasil riset dan pengamatan panjang Harri Firmansyah menfasilitasi pelatihan di berbagai kalangan mulai dari Mahasiswa, Dosen, Guru, Instansi Pemerintahan dan kementerian, hingga corporate leaders di lebih dari 150 perusahaan nasioanal dan multinasional. Lebih dari 150.000 alumni training telah merasakan manfaat nyata dari modul HCR ini, dan terbukti telah mengubah kehidupan banyak orang. Respons yang kita berikan terhadap suatu peristiwa berdampak besar pada kehidupan kita dimasa yang akan datang. itulah yang selalu Harri Firmansyah sampaikan. Tutur dan penyampaian trainingnya yang khas, membuat Harri Firmansyah pada tahun 2010 dinobatkan oleh Pikiran Rakyat sebagai satu dari sepuluh trainer terbaik di Indonesia yang memiliki Gaya khas tersendiri. Penulis Buku Best Seller Nasional berjudul High Class Response ini juga beberapa kali memfasilitasi pelatihan yang diselenggarakan di Luar Negeri seperti Hong Kong, Malaysia dan Turki. Selain berbagi inspirasi sebagai High Class Response Designer, Harri Firmansyah juga merupakan CEO dari ButterflyAct Group, Komisaris Utama PT Transformasi Belajar Indonesia.

  • Trainers Mentoring Program (TEMPA) Led by Indrawan Nugroho
  • Trainer Bootcamp & Contest (TBnC) as Finalist Best Performance, Akademi Trainer
  • Training for Firewalk Trainer Led by Tung Desem Waringin
  • Learning Design For Profesional Trainer
  • Certified BusinessCraft Facilitator, CIAS & Kumara Consulting
  • Neuro-Semantics for Personal Change Led by Prasetya M. Brata
  • Neuro-Linguistic Programming Practitioner from NFNLP Florida, USA
  • Grounded Business Coaching Led by Coach Dr. Imam El-Fahmi
  • Grounded Leadership Coaching for Extreme Productivity Led Coach Dr. Imam El Fahmi
  • Building a Culture of Innovation through Gamification, Kubik Leadership
  • Kubik Leadership Training IMPACTION, Kubik Leadership
  • ESQ Leadership Training, ESQ Leadership Center
  • Certified Hypnotherapist (CHt), The Indonesian Board of Hypnotherapy
  • Certified Hypnotist (CH), The Indonesian Board of Hypnotherapy
  • Graphology Course, H&D Training
  • Self Improvement Program, H&D Training
  • Indonesia Ambassador for Canada-Indonesia Youth Leadership Exchange Program

Yuli Artha Ratna W

service excellent expert

 

Trainer, Konsultan dan Praktisi Pelayanan yang memiliki pengalaman lebih dari 19 Tahun dalam dunia Service Excellence. Mengawali karir nya sebagai seorang Frontliner & Duta Layanan tingkat Nasional di Bank BUMN Terkemuka di Indonesia. Sebagai Penyelia Teller, Penyelia Customer Service, Penyelia Pelayanan Prima, Pemimpin Kantor Layanan yang dihadapkan dengan berbagai transaksi & permasalahan nasabah dengan berbagai karakter. Kemudian berada di Divisi Service Quality yang bertanggung jawab penuh terhadap pengembangan kualitas layanan Frontliner dan Pemimpin Cabang, yaitu mulai pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP) layanan, perencanaan program, pelaksanaan hingga melakukan pemantauan.
Beberapa project yang dilakukan yaitu Tim Kaji & Monitoring Service Excellence Cabang & Kantor Layanan, Project Manager dalam pembuatan beberapa Video Service Training seperti Video Edukasi Pengalihan Transaksi Perbankan melalui e channel, Video Service Training Frontliner & Pimpinan Cabang mulai dari pembuatan skenario sampai dengan melakukan sosialisasi, Ketua pelaksana Kompetisi Frontliner tingkat Cabang, Wilayah & Nasional.
Trainer dan Konsultan Service Excellence di Berbagai Perusahaan Nasional dan Multinasional. Selain itu juga pernah menjadi Nara sumber di beberapa instansi Pemerintah, diantara nya yaitu di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengenai Pelayanan dan Monitoring nya, serta sebagai Instruktur Service Excellence & Handling Customer Complaint seluruh Staff Konsulat Jenderal RI di Hongkong.

  • Associated Trainer Trainer di High Performa Training & Consulting
  • Praktisi Pelayanan Bank BUMN Terkemuka di Indonesia selama lebih dari 19 Tahun
  • Service Quality Manager, Strategic and Development PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
  • Instruktur Service Excellence  & Handling Customer Complaint seluruh   Staff   Konsulat  Jenderal RI di Hongkong,
  • Konsultan Pengembangan Layanan Bank Mayapada Indonesia
  • Trainer dan Konsultan Service Excellence di Berbagai Perusahaan Nasional dan Multinasional
  • Service Quality Manager, Strategic and Development Service in Head Office – BNI (2010 – Okt 2016)
  • Asisten Manager, Head of Priority Service – BNI (2010)
  • Asisten Manager, Head of Customer Service – BNI (2008 s/d 2010)
  • Asisten Manager, Head of Teller – BNI, (2007 s/d 2008)
  • As a frontliner (Teller, Customer Service) – BNI (1997 s/d 2006)
  • Fasilitator Service Excellent PT Bank Mayapada Indonesia (November 2016, Juli 2018 s/d sekarang 2019)
  • Fasilitator Service Competition Tingkat Nasional BNI Wilayah Jakarta Senayan, Mei 2018
  • Instruktur in Azecotama, training for frontliner (Teller, Customer Service dan Sales Bank Jateng, pada bulan Maret & Agustus , November 2018)
  • Juri Service Competition BNI Wilayah Jakarta BSD Tangerang, Maret 2018
  • Instruktur in Bangun Kapasitas, Massive Training Service Excellence for Frontliner Bank Kaltimtara Samarinda, Februari 2018
  • Fasililator Service Excellence for Frontliners Bank Kaltim Kaltara , Januari, Oktober 2018
  • Fasilitator Seni komunikasi & Service untuk Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) September 2018
  • Fasilitator Workshop Service Excellent CSO dan Sekretaris Pimpinan IPB, September 2018

Adam Amrullah

Developing High Performing and Meaningful Individual and Team

 

2012 – now  : Professional Trainer, Consultant

2001 – now  : Therapist

  • Certified Effective Communication Trainer
  • Certified Communication Consultant
  • Certified Professional Coach – ICF
  • Certified Professional Meta Coach – MCF
  • Certified TEMPA Professional Trainer
  • Certified Black Belt Professional Trainer
  • Certified Public Speaker Trainer – BNSP
  • Associate trainer High Performa Training
  • The Art and Science of Coaching by Erickson
  • High Impact Trainer by Cicik Resti Consulting
  • Black Belt Trainer Program by Trainindo
  • Meeting Intervention by ABC
  • Performance Based Training by Trainindo
  • Training for Trainers by BNSP

Arih Budi Utomo

Trainer – Entrepreneur – Motivator 

 

  • Executive Director Tantowi Yahya Public Speaking School
  • Director PT.ULS
  • Former Master Trainer & Master Coach Alvin Adam School
  • Former  Trainer Astra Group  ( PAMA )
  • Associate Trainer Highperforma Training & Consulting
  • Certified Assesor Competencies by BNSP Badan Nasional Sertifikasi Profesi
  • Certifed Trainer TYPSS
  • Certified Failitatior Akademi Trainer
  • Certified Leadership Greatness by Dunamis
  • Certified Brain Model Strategy
  • Certified Trainers Mentoring Program
  • Best Performance Astra Management Program
  • Best Performance Grounded Trainer
  • Bert Performance Grab your Audience
  • Best Performance Training fot Trainer Astra
  • Best Innovation Convention Astra Internasional

Ewink Say

Decision Partner

 

Seorang Decision Partner ,Lulusan Potek UI ini memiliki sertifikasi Certified Hypnoterapist dan Praktisi neo NLP. Ewink berpengalaman menjadi trainer di beberapa perusahaan yang fokus dalam mengembangkan SDM di perusahaan. Berbekal pengalaman membantu pengembangan SDM di berbagai perusahaan.

Menjadi partner training mulai dari pulau Sumatra hingga Papua, serta berdasarkan teori yang dipelajari dan praktek yang diaplikasi di lapangan Ewink meramu materi pelatihan dengan metode Coaching yang sangat berdampak kepada peserta pelatihan.

Dengan pembawaan yang hangat dan fun setiap pelatihan yang dibawakannya selalu membuat peserta bukan hanya terampil dalam membuat keputusan tapi juga happy dalam setiap sesi pelatihan.

  • Trainer Coach Motivator
  • Game Based Learning Trainer
  • Decision Making Trainer
  • Book author Pin Ter (Pemuda Indonesia berkarakTER), Sukses Mulia Is My Life (Rekor Muri), Impactful Choice
  • Tersertifikasi Trainer BNSP
  • Learning Design Training, CR Consulting
  • High Impact Training, CR Consulting
  • Trainer Mentoring Program (TEMPA)
  • Wanna Be Trainer, Akademi Trainer
  • Trainer Bothcamp & Contest, Akademi Trainer
  • Profesional Selling Skill Training, Dale Carnegie Training
  • Coaching & Counseling Training, Knowlogy University
  • Financial Revolution, Tung Desem Waringin
  • Comminication Skill, James Gwee Success Center
  • Trainer Development Program, Dale Carnegie Training
  • Selling with Empathy, Auto2000 Learning Center

Triyana

Business Engagement Consultant 

 

Seorang trainer, konsultan dan praktisi Business Engagement dengan pengalaman lebih dari 12 tahun pada bidang Service, Marketing, Human Resources, Production dan Entreuprenership.

Sejak 2016 terlibat sebagai trainer, asesor dan konsultan di Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah pada Sertifikasi Pengajar Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Training of Trainer Pengadaaan Barang dan Jasa Pemerintah, Penyusunan Kurikulum SK3 Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Mengawali karirnya sebagai engineer di Torishima Group, perusahaan pompa no. 1 di Jepang. Kemudian bergabung dengan PT Astra Honda Motor, bertanggung jawab untuk mengelola kualitas produk motor Honda yang sudah dijual ke pasar dan menangani keluhan konsumen. Kemudian ia pindah ke Learning Center dan bertanggung jawab untuk mengelola pengembangan SDM dari 25.000 orang karyawan PT Astra Honda Motor.

Saat ini ia memfokuskan diri sebagai profesional trainer dan konsultan independen untuk membantu berbagai korporasi meningkatkan kinerja perusahaannya.

  • 2017 Certified Blackbelt Trainer by Trainindo
  • 2006 Certified Six Sigma Green Belt by Nevile & Clarke
  • Desember 2016 Measuring Learning Impact – Trainindo
  • Oktober 2016 Constructive Learning Methode – Trainindo
  • September 2016 Competency Trainer Program – Trainindo
  • Maret 2016 Training Boot Camp & Competition – Akademi Trainer
  • November 2015 Human Capital Officer Development Program – Astra Management Development Institute
  • November 2014 Training Need Analysis – Trainindo
  • 2013 Wanna Be Trainer – Akademi Trainer
  • 2013 After Sales Quality Improvemet Management – Honda Motor Co, Japan
  • 2012 Discover You – Impact Factory
  • 2006 Six Sigma Green Belt – Nevile & Clarke
  • 2005 Training For Trainer – Lutan
  • 2004 Proactive Problem Solving

Iyan Radiyana

Personal Development Trainer 

 

Iyan Radiana adalah trainer dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang motivasi, pengembangan diri, sales, marketing , service , leadership dan Entrepreneurship. Dengan pengalaman kerja mulai sebagai staf, supervisor, manager, General Manager dan sampai Direktur di perusahaan bidang produksi dan jasa, dan ditunjang dengan passion yang kuat dalam memberikan training (best performer di sebuah ajang trainer contest) membuat Iyan Radiana senantiasa tampak antusias dan enerjik dari sesi awal sampai akhir serta bisa memberikan tiptip dan contoh-contoh nyata berdasarkan pengalaman di lapangan. Sebelum menjadi trainer di ButterflyAct, Iyan sempat tergabung di beberapa lembaga training ternama diantaranya; Business Wisdom Institute, Kubik Leadership dan Markpus, dengan jumlah alumni training puluhan ribu orang dari berbagai perusahaan baik perusahaan negara, BUMN maupun swasta. Beberapa perusahaan yang pernah bekerjasama diantaranya: Indosat, Pelindo, Pertamina Marine service, Lotte Mart, Pegadaian, perbankan (Danamon, BRI, QNB, CINB Niaga, BNI, Mandiri, BTPN, BTN, dll), Lembaga Pemerintah (Bekraf, Kejaksaan, BPK RI) dan kementerian (Kesehatan, PU, Perhubungan).

NON-FORMAL EDUCATION

  • Anggota Markplus Forum (2 tahun)
  • Training For Trainer (diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement)

 

 

MANAGERIAL EXPERIENCE

  • Direktur EEP Bandung (3 tahun, sampai dengan 2006)
  • Direktur Pemasaran PT. Smart Solusi – Konsultan Bisnis (2004-2006)
  • General Manager Inara Group (4 tahun, sampai dengan 2010)

TRAINER & TEACHING EXPERIENCE

  • Trainer di Kubik Training & Consultancy (Jakarta), bidang Pengembangan Diri (Softskills)
  • Public Speaker di perusahaan (atas nama pribadi)

OTHER EXPERIENCE

  • Best Performer di Trainer Bootcamp & Contest di Bogor (2011)
  • Narasumber di radio K-Lite Bandung untuk acara Bincang Bisnis (Pengembangan Diri dan Pemasaran)

 

Irvianti Yura

Personal Development Trainer 

 

  • Associate Trainer High Performa Training & Consulting
  • Black Belt Trainer Tempat Trainer Guilds High Impact Trainer
  • Profesional Learning Consultant
  • Pembinaan K3 Kemenaker RI
  • TOT K3 dan SMK3 Kemenaker RI
  • A to Z Workshop for Trainer & Public Speaker Wanna be Trainer – Akademi Trainer
  • Trainer Booth Camp And Contest – Akademi Trainer
  • Jurus Rahasia Trainer Profesional & Bisnis Training, Bad Wolves Academy, Bandung 17 -18 Juni 2016
  • TFT ButterflyAct, Bandung 08-09 November 2016
  • TOT Kick Ass Trainer lead by Coach Fahmi, Malang 18-20 Januari 2018
  • TOT Brain Model Strategy , ABC Program , Jungle Land Sentul 26 Pebruari 2018
  • Learning Desain- HCI, Kintani RSCM Raden Saleh, 25 Juni 2018
  • TFT,  Fasilitator Bussiness Play Craft,  CIAS,  Hotel Harris Tebet,  07 Juli 2018
  • High Impact Training Batch 2, By Cicik Resti Consulting 2017-2018

 

  • Interpersonal Communication,  Public Training,  Universitas  Atmajaya Jakarta,  17 November 2018
  • Self Leadership,  Public Training,  Universitas Atmajaya Jakarta,  17 November 2018
  • Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,  MPP Program,  Stress Management for Happy Pension,  Whizz Prime Bogor,  31 Oktober 2018
  • PT Jasa Raharja Putra,  Bussiness Play Craft,  El Royale Bandung,  30 Oktober  2018
  • PT Jasa Raharja Putera,  Stress Management for MPP, El Royale Bandung,  29 Oktober 2018
  • Happiness for Health,  Public Training, Mandjha Hijab Harapan Indah Bekasi , Minggu 14 Oktober 2018
  • Happiness for Productivity,  Bank Mandiri Region III,  Mandiri Kota,  Jumat, 12 Oktober 2018
  • Stress Management Mabes TNI,  Mabes TNI Cilangkap, Selasa 10 Oktober 2018
  • BPJS Ketenaga Kerjaan, Investigative Interview,  Harris Hotel Kelapa Gading, 05-06 September 2018
  • Bank Mandiri Area Pangkal Pinang,  Spirit tobe a Winner, National Frontliner Championship,  Bank Mandiri Area Pangkal Pinang,  28-29Agustus 2018
  • Pulic Training,  Training of Trainer,  Q One consulting, Bekasi Barat  27 Agustus 2018
  • Business Play Craft, Festival Entrepreuner Indonesia, Citoz 16 Agustus 2018.

Qadrisyah

Pakar Persuasi Terselubung

 

  • Associate Trainer Highperforma Training & Consulting
  • Licensed Master Practitioner of NLP (The Society of NLP, USA)
  • Licensed Practitioner of NLP (The Society of NLP, USA)
  • Certified Master Practitioner of Communication Skills (Sinergi Lintas Batas,  Indonesia)
  • Certified Practitioner of Communication Skills (Sinergi Lintas Batas, Indonesia)
  • Certified Instructor of Hipnotherapy (Indonesian Board of Hypnotherapy)
  • Certified Hypnotherapist (Indonesian Board of Hypnotherapy)
  • Certified Hypnotist (Indonesian Board of Hypnotherapy)
  • Trance Psychoterapy Workshop (by Asep Haerul Gani)
  • Ericksonian Hypnotherapy Workshop (by Asep Haerul Gani)
  • Ericksonian Cooperative Hypnotherapy Workshop (by Asep Haerul Gani)
  • Clinical Hypnotherapy Workshop (Indonesian Association of Clinical  Hypnotherapy)
  • NLP for Trainer (by Ronny FR, Trainers Club Indonesia)
  • Trainer Boot Camp and Contest Batch 6 (by Jamil Azzaini, Akademi Trainer)
  • Training for Trainer of Komunitas Sukses Mulia (by Indrawan Nugroho, Kubik  Training)